Monday, December 24, 2012

Yuk Gabung di KumpulBlogger

Bingung melihat blog yang kosong melompong, akhirnya coba-coba mengunjungi blog tetangga. Iri juga ngeliat blog itu yang kiri-kanan nya penuh dengan iklan. Sekalian aja deh coba daftar, pasang kode iklan, dan berharap kali-kali aja ada yang nyasar klik. Kan lumayan.......


Program yang saya ikuti yaitu PPC (Pay Per Click) kumpulblogger. Teorinya sih, kita akan mendapatkan uang bila ada pengunjung blog yang mengklik iklan yang dipasang di blog kita. Wah guampang dong. Ya iya, meskipun recehan tapi lumayan lah, dari pada punya blog kosong melompong gitu, hi..hi..hi....  

Sekedar info, kumpulblogger adalah salah satu PPC yang sudah bertahan cukup lama, dan terjamin dalam hal pembayaran kepada publisher. Jadi bukan scam (penipu) lho....
Lantas gimana kumpulblogger akan membayar...? kumpulblogger akan membayar berdasarkan jumlah klik iklan yang terjadi di blog bro n sis. Kalo bro n sis memasang iklan teks atau banner dan terjadi klik oleh pengunjung, maka kumpulblogger akan membayar Rp 300,- dan Rp 400,- bila yang di klik adalah iklan banner. Nilai itu akan diakumulasikan dan bisa diminta bila sudah mencapai minimal Rp 10.000,- bila kita menggunakan rekening BCA, dan minimal Rp 50.000,- bila kita menggunakan selain bank BCA. 
Cuma 300 perak, dikit banget ya...? eeeiiitttts, ntar dulu bro-sis, kalo cuma 1 orang yang klik iklan di blog kita selama 1 bulan ya emang dikit. Coba aja hitung kalo terjadi klik sampe 100 klik tiap minggu, hitung aja sendiri kalo sebulan hayoooo.... Emang sih jumlah klik tergantung jumlah kunjungan. Kalo Cuma ENTE doang yang nyambangin blog sendiri ya... ente gak bakalan dapet apa-apa hi..hi..hi....

Dah deh ngolor-ngidulnya, yuk langsung aja sambangin kumpulbloger....
  1. Klik disini 
  2. Selanjutnya klik "Register Now".
  3. Klik "Daftar Baru" dan isikan alamat email yang bro n sis punya, lalu klik "Register".
  4. Kalo berhasil maka akan muncul kotak bertuliskan: “Check your email!, password has been sent to your email” lalu klik OK.
  5. Buka email bro n sis dan periksa kotak masuk yang dikirim oleh Kumpulblogger. Bro n sis udah dapet password untuk login ke Kumpulblogger.
  6. Setelah itu isikan alamat email dan password yang Anda terima ke kotak Account Login pada kumpulblogger dan klik Login.
  7. Kalo login berhasil maka akan tampil halaman akun kumpulblogger milik bro n sis yang isinya antara lain: Navigation Menu, Blogger, Advertiser, dll.
Trus gimana cara pasang iklan di blog...? Yuk langsung aja deh...
  1. Login 
  2. Pada menu Blogger klik "Tambah Blog" untuk mendaftarkan blog yang ingin bro n sis pasangi iklan dari kumpulblogger
  3. Isi form yang disediakan dengan data yang dibutuhkan
  4. Akan  muncul kotak bertuliskan “Blog berhasil ditambahkan pada account anda!,siapkan kode pada blog anda” klik OK.
  5. Pada menu Blogger, Anda klik menu Script Text Advertising untuk Blog Anda jika ingin iklan dalam bentuk teks, jika ingin dalam bentuk gambar klik menu Script Mini Banner untuk Blog anda, lalu akan muncul beberapa pilihan kode iklan yang dapat Anda gunakan. Copy kode tersebut.
  6. Login ke halaman dasbor blogger. Buka Tata Letak.
  7. Tambah gadget yang baru dengan klik Tambah Gadget.
  8. Pilih gadget HTML/JavaScript klik bagian +.
  9. Kosongkan saja judulnya dan paste kode di bawahnya yaitu pada bagian konten. Lalu klik Simpan.
  10. Klik “pratinjau” bila ingin melihat hasilnya. Kalo masih kurang sreg drag kolom2 html yang ada. Klik lagi “pratinjau” untuk melihat hasilnya. Kalo dah sesuai keinginan klik “simpan setelan” pada pojok kanan atas
  11. kembali ke kumpulblogger, lengkapi data profil pada menu “Navigation”. Isikan nama bank, rekening bank, nama pemilik rekening dst. 
Selesai. Kini blog bro n sis sudah terisi iklan dari kumpulblogger. Gimana, gampangkan.....?

Sekarang tugas bro n sis cuma mencari kunjungan ke blog bro n sis sebanyak-banyaknya. Silahkan pasang iklan baris gratis. Bro n sis bisa browsing di google dengan kata kunci “pasang iklan baris gratis” atau bisa pasang iklan baris gratis disini atau klik aja menu “Iklan Baris Gratis” yang disiapkan blog ini pada sudut kiri atas.




0 comments:

Post a Comment

Blog Education and Services

Blog Bisnis

Powered By Blogger

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008 Redesign by Jasa Pembuatan Blog Mung Bisnis

Back to TOP